Artikel Terbaru

UPDATE: MY DAILY SKINCARE ROUTE 2016

Hai Beauties, sudah lama sekali saya kepingin bikin postingan ini. Ini pertama kalinya saya membuat My Daily Skicare Route. Sebelumnya fyi, kulit saya termasuk normal (tanpa masalah jerawat berat) dengan tipe kombinasi yaitu berminyak pada T Zone dan kering di area pipi.
Oh ya, saya bukan ahli skincare yah. Jadi apa yang saya pakai ini adalah yang cocok di kulit saya dan belum tentu cocok dikulit kalian.

Skincare route dimulai pada pagi hari, diawal saya buka mata bangun tidur.

Morning Skincare Route 

1. Cuci Muka 

Untuk cuci muka pada pagi hari saya biasanya menggunakan Acnes Creamy Wash dan Skin LiFE Clenasing Foam secara bergantian. Kedua produk memang di khususkan untuk yang memiliki masalah dengan kulit berjerawat. Walaupun saya gak punya masalah terlalu serius dengan jerawat tapi saya suka dengan hasil setelah cuci muka yang membuat kulit terasa segar, bersih dan tidak membuat kulit menjadi kering. Terus, kedua facial foam ini juga mempunya busa yang berlimpah dan lembut.

2. Toner 
Saya selalu merasa toner ini penting sekali untuk kulit kita untuk memberikan kesegaran sekaligus membersihkan sisa kotoran yang tidak terangkat oleh facial wash. Disini saya memakai tiga toner yaitu Nivea refreshing TonerSkinLiFE Acne Care Face Lotion dan Etude Wonder Pore Fresher. Banyak amat? Iya, saya sedang addicted dengan toner selain menyegarkan toner juga memberi kulit wajah saya kelembaban yang pas tanpa membuat wajah semakin berminyak. Pada pagi hari saya menggunakan Wonder Pore Fresher atau Nivea Refreshing Toner saja, sementara SkinLiFE Acne Care Face Lotion yang memang di khususkan untuk kulit berjerawat saya pakai pada malam hari atau saya pakai sebagai kompres pada jerwat yang baru tumbuh. Besoknya langsung kempes. Untuk yang bertanya Etude House Wonder Pore Frsher ini ngaruh atau engga terhadap pori-pori, buat saya sih ngaruh yah setelah pemakaian cukup lama sekitar tiga bulanan. Walaupun tidak signifikan tapi mengecil sedikit, sedikit banget.

3. Pelembab 
Kebelet putih yah? Enggak kok, saya baru pakai pelembap Sariayu Putih Langsat ini sekitar 3 mingguan. Awalnya saya beli karena harganya yang murah banget cuma sekitar 13k saja. Kebetulan saat itu saya memang sedang cari-cari pelembab yang fungsinya untuk mencerahkan kulit. Fyi, saya sempat kena serangan kulit super kering sampai ngeluaps - ngelupas dan mengganti hampir semua skincare rote termasuk pelembab. Sebelumnya, saya menggunakan Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion + Milk dan serius keduanya itu benar-benar menolong saya dari petaka wajah kering kerontang. Mereka ini duet maut yang membuat kulit saya jadi lembab tanpa menimbulkan minyak berlebih.
Sampai sekarang keduanya masih saya pakai, tapi karena terlalu fokus dengan mengobati kulit kering malahan kulit saya terlihat agak kusam belakangan ini jadi lagi coba Sariayu Putih Langsat Moisturizer dulu.

4. Sunscreen 
Sunscreen andalan saya adalah Skin Aqua  UV Moisture Milk SPF 50+ PA++ yang sudah pernah saya review sebelumnya dan Vitacreme B12 Day Cream Sun Protection SPF 30+++ yang juga sudah pernah saya review. Lagi-lagi keduanya saya pakai secara bergantian, kalau aktifitas saya di dalam ruangan atau berenang biasanya pakai Vitacreme B12 Day Cream Sun Protection SPF 30+++ karena dia waterproof jadi saya pakai sebelum berenang. Tapi kalau aktifitas saya banyak diluar ruangan sih biasanya pakai Skin Aqua  UV Moisture Milk SPF 50+ PA++  karena dia punya SPF yang lebih tinggi. Kalau sudah menggunakan Sunscreen baru lah saya lanjut dengan makeup 

Night Skincare Route 

1. Eye and Lip Makeup Remover 
Sebelum membersihkan wajah saya biasanya membersihkan area mata dan bibir menggunakan Viva Eye & Lip Makeup Remover. Ini adalah makeup remover favorit saya karena dia itu water base, tidak memiliki bau dan rasa. Pokoknya kaya air biasa. Entahlah, saya memang kurang suka makeup remover yang mengandung minyak. 

2. Membersihkan Wajah 

Aktifitas saya membersihkan wajah tergantung seberapa berat saya menggunakan makeup, kalau saya hanya menggunakan pelembab dan two way cake biasanya saya membersihkan wajah menggunaka Pixy Clensing Express Brightening. Kalau saya menggunakan BB Cream atau CC Cream saya akan membersihkan wajah dengan Nivea Refreshing Cleansing Milk. Tapi, kalau saya menggunakan makeup berat seperti foundation, contour dan lain-lain saya selalu menggunakan Hada Labo Cleansing Oil untuk membersihkan makeup.

 3. Cuci Muka 
Pembersih wajah untuk malam hari tidak sama dengan pagi hari, saya memakai sabun wajah yang deep clenaser. Secara bergantian saya menggunakan Pond's Pure White dan Nivea White Oil Control Makeup Clear Mud.

4. Toner
Seperti sudah disebukan pada rutinitas Toner saya di siang hari, pada malam hari saya menggunakan SkinLiFE Acne Care Face Lotion, selain membantu mengempeskan jerawat lotion ini juga membantu mengurangi whitehead dan blackhead loh.

5. Lip Butter 
Sebelum tidur saya selalu menggunakan Nivea Lip Butter Raspberry Rose ( sudah pernah saya review) untuk menjaga kelembababkan bibir setelah seharian menggunakan lipstick.

6. Night Cream 
Saya masih menyerahkan night cream yang saya pakai ke Natasha Skincare sejak kulit saya berubah menjadi kering, setelah tragedi itu sampai sekarang saya masih pakai night cream ini. Mungkin akan segera ganti setelah menemukan yang cocok. Ada rekomendasi night cream untuk mencerahkan kulit?


Yap, itu dia Skincare Route yang saya gunakan hampir setiap hari. Sejauh ini semua yang saya sebutkan diatas sih cocok saja dengan kulit saya. Harganya pun tidak mahal, tapi untuk skincare rasanya rela mengeluargan budget lebih karena skincare adalah investasi kulit. Tapi, semua tergantung cocok-cocokan yah, yang mahal belum tentu cocok dan yang murah belum tentu jelek. Getoooooo~

0 komentar:

Posting Komentar